First thing About Visual Novel

1 Comments »
Mungkin istilah visual novel ga terlalu terkenal dikenal, bahkan dikalangan gamer sekalipun. tapi kalo menyebut eroge, dating sim, mungkin bakal langsung connect.
A visual novel (ビジュアルノベル bijuaru noberu) is an interactive fiction game featuring mostly static graphics, usually with anime-style art (Wikipedia.org)
Well, basicly ada beberapa elemen yang membuat sebuah game adalah sebuah visual novel

1. teks, pics, and sound
kita bahas yang mendasar dulu. Visual novel biasanya terdiri dari baris baris teks yang menerangkan percakapan antara tokoh utama (player) dengan kita. Yup, emang biasanya visual novel mengambil sudut pandang orang pertama. Sehingga kita benar benar merasa bahwa tokoh lawan main kita sedang berbicara dengan kita. Konsep ini kadang didukung dengan sound berupa Voice dari character yang sedang 'mengobrol' dengan kita.

2.Unique storyline
Ga seperti game lain yang biasanya ceritanya linear. Visual novel game biasanya menawarkan jalur cerita yang interactive. Artinya, kita bisa melakukan beberapa pilihan yang nantinya dapat mempengaruhi hasil akhir game ini.

3. Multiple Ending
lanjutan dari poin ke dua, biasnya terdapat beberapa ending. Misalnya dalam dating sim, kita bisa memilih dengan siapa nantinya kita akan "jadian". Tentu saja pilihan yang kita ambil selama game akan mempengaruhi ending ini.

1 Response to "First thing About Visual Novel"

MOZHA Says :
23 April 2013 pukul 18.35

Tnks infonya.. -,- <= lg kpegen nyobain game macam ini.

Posting Komentar